Kamis, 31 Mei 2012

Jadi...Inikah akhirnya?

Tadinya mau nulis tentang hal ini dari pas kelulusan.. tapi di hari itu ternyata modem tiba tiba mati, udah laporan beberapa kali ampe akhirnya harus ganti modem dan akhirnya sekarang bisa nyala walaupun belom stabil koneksinya

oke.. 26 mei kemarin sekolah aku ngadain acara pengusiran secara halus  perpisahan sekaligus pengumuman kelulusan.. nggak tau kenapa dibanding jaman SD & SMP pengumuman kelulusan kali ini nggak begitu tegang.. aku sendiri ngerasa aneh. . daaan saat pak kepala sekolah mengumumkan bahwa sekolah aku lulus 100% kita semua bilang "yee lulus! "

selama sekolah di SMAN 3 banyak banget yang udah aku laluin. . dari mulai masuk kelas 10-9 untuk pertama kalinya sampai keluar bersama 12 IPA 6. .
sekelompok orang yang udah nemenin aku selama 3 tahun ini adalah..


1. 10-9 (ngoeeet!!)

Pertama masuk SMA, aku ngerasa asing dikelas ini.. nggak ada yang kenal satupun.. tapi akhirnya seiring berjalannya waktu kita makin deket satu sama lain *peluk satu satu*. Bersama kelas ini aku ngelaluin indahnya masa masa MOPD, bareng bareng ngegalauin penjurusan, sama sama pegel ngerjain tugas geografi.. dan lain lain.. kenapa ngoet? dulu waktu MOPD tiap kelas kita dipanggil kelas kita bilang NGOEET!! selain itu maskot kita kucing :3
10-9 bareng akang&teteh pendamping

2. 11-12 IPA 6 (ALBUMIN)

ALBUMIN atau Aliansi Bocah Unyu Manja IPA Enam. . banyak juga hal unik yang terjadi dikelas ini.. dari PLTT-nya (Pembangkit Listrik Tenaga Tarang), bibir besar Daffa sang mantan KM & Fakhry yang megang posisi sebagai manusia termentok, terkandas, &tergalau yang 3 taun ga move on-move on.. pokoknya aku gabakal ngelupain masa masa bersama kalian :')
foto foto dulu sebelum masuk ke labkom

3. Detteksie (Deretan Tim Teknologi Smantie)

Ini ekskul pertama aku di SMA. . bersama ekskul ini aku ngerasain susahnya nyari uang.. ngajuin proposal ke perusahaan-perusahaan buat jadi sponsor pas acara GSC. . bergadang ngebenerin jaringan LAN yang bentrok terus.. sibuknya ngerjain demo buat diliatin ke anak kelas 10 yang baru. . dan lezatnya mie ayam yang selalu kita makan setelah kita menyelesaikan sebuah acara :')


 aku gaakan ngelupain semua hal tentang kalian.. gak akan..
selain orang orang diatas aku juga punya saat saat yang ga mungkin aku lupain.. nggak semua aku sebutin disini.. takut kepanjangaan.. hehe


1. 9-9-9 10-9!

tanggal 9 bulan 9 tahun 2009.. kami, 10-9 menentukan nama buat kelas kita tercinta ini.. (ngoet tadi diatas) sebenernya kelas ini udah terbentuk jauh sebelum tanggal ini.. tapi nyari tanggal unik aja :p

2. LDKS 2011 (12-14 November 2010)

awalnya aku males ikutan acara ini.. tapi karena temen temen yang laen aku ikut aja.. tapi ternyataa.. acara ini banyak ngasih aku pelajaran baru.. di acara ini juga aku pertama kali melihat senyumannya.. senyuman terindah dari seorang wanita cantik yang memakai kacamata & berpipi tembem.. kita satu angkot pas perjalanan ke tempat acaranya.. dan ternyata angkotnya mogok..buat ngusir rasa bosen akhirnya kita ngobrol. . wah.. seneng banget pokoknya :3

3. Karungboy (Maret 2011)

Lupa tanggalnya :3 bulan ini karakter pertama karungboy dibuat.. dibuat saat bosan dikelas .. waktu itu guru belom dateng.. ini ada gambar yang udah diwarnainya.. buat cerita selengkapnya aku bikin postingan khusus nanti
first karungboy

5. 13 Agustus 2011

Ditanggal inilah sebuah rahasia perasaan antara 2 anak manusia akhirnya terucap dalam kata kata. . entah kenapa.. hati terasa tenang ketika cinta terungkap..
yang ini gausah dijelasin yaa.. hehe..
esok paginyaa.. aku melihat lagi senyuman indah yang terpancar halus dari wajahnya..
aah.. unforgetable moment..

6. Perpisahan & Pengumuman kelulusan (26 mei 2012)

yap.. ini hari yang aku ceritain diatas. . masa harus diceritain lagi? =.= hehe. .

yaa.. setelah lulusnya kita dari SMA ini bukan berarti perjuangan kita berakhir kawan.. justru tantangan yang lebih besar telah menanti kita. . untuk yang ikut SNMPTN Tulis semangat ya.. semoga kalian dapet yang terbaik buat kalian. . buat yang udah lulus SNMPTN undangan selamat ya buat kaliaan.. buat yang nggak lulus SNMPTN Undangan jangan patah semangat.. masih banyak kesempatan yang bisa kalian ambil.. kalau kamu belom lolos.. mungkin itu bukan yang terbaik buat kamu.. tetap semangat ya !
oya.. ada sedikit quotes yang aku ambil dari salah satu buku favorit aku.. 5CM
“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.
Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri..
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..
Keep our dreams alive, and we will survive..
[5cm]”
dan semoga kita bisa jadi manusia yang berguna bagi orang lain di masa depan..
amiin..
yap.. ini akhirnya.. ini adalah akhir sebuah kisah yang memulai sebuah kisah baru..
selamat jalan kawan kawanku..
semoga nanti di masa depan kita masih bisa bertemu :)

21 komentar:

  1. selamat menempuh hidup baru, om! *ehsalah*
    ecieee, ada kisah cinta di masa SMA juga :3 cie cie..
    dan.. PLTT = pembangkit listrik tenaga tarang?
    oh, men..
    intinya selamat menikmati bangku kuliah yang sempit! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih :') *eh*
      ciye ciyeee .. ehehee..
      iyaa.. kan ada yg tarangnya memantulkan cahaya.. jadi kami pergunakan sebagai sumber energi :')
      selamat menikmati juga XD

      Hapus
  2. suatu saat kamu pasti akan merindukan 'geng'mu di sekolah T.T udah kuliah dijamin gabisa gila2an kayak di sekolah dulu #penggalauan

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaa galau T.T jadi pengen b alik ke kelas 1 =3= *eh*

      Hapus
  3. Abaaaaang~
    Akhirnya 5 taun sudah kita satu kelas ya._.
    Selamat menempuh lembar baru~
    Pantesan nanyain tgl ldks trnyata eh trnyata ada udang dibalik piring #salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya udah 5 taun .__.
      eheheee :3

      Hapus
  4. Cie 5Cm, aku suka ama tuh buku.. isinyaa kocak, tapi disisi lain memberikan kita manfaat juga..he he

    Gantungan kuncinya keren banget,, ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaah.. aku suka bukunya :3
      mau beli ga gantungannya? hahah

      Hapus
  5. wahh selamat2 yang udah lulus2an.. :)
    selamat mulai melangkah lagi untuk mengejar mimpi2 ;)

    BalasHapus
  6. selamat bg karungboy~ semangat ya! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiih.. hehe.. iya semangaat

      Hapus
  7. ahiww!! bingung mau komen apa, ya pokoknya selamat deh. sampe ketemu di bandung!! *kecup basah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. *ngambil anduk*
      iyaa.. sampai ketemu dibanduung :3

      Hapus
  8. cie yang kelulusan. Sementara disini abu baru mau UAS :'(

    BalasHapus
  9. well.. kelanjutannya pasti akan lebih berat.. persiapkan sebaik mungkin.. :)

    BalasHapus
  10. buakakakakak ngakak banget nama kelasnya ALBUMIN. :))
    baru lulus-lulusan? sama dong hehehe. salam kenal ya. :)

    BalasHapus
  11. Everything that has a beginning, has an end. But in life, every ending is a new beginning...;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap.. setuju sekali bang keven :')

      Hapus
  12. salam kenal gan, kunjungi balik blog aku ya :)

    BalasHapus
  13. semua hal tntang masa abu-abu putih selalu menyenangkan.. sumpah jadi kangen masa sma ane.. :)

    BalasHapus