Rabu, 06 Juli 2011

Objek Wisata di Sukabumi (yang aku tau)

haloo~
post kali ini agak beda dari tema~ mumpung liburan nih
mau ngeshare tentang objek wisata yang ada di Sukabumi. . (yang aku tau) hehe
yaa walaupun dari lahir aku ini disukabumi tapi nggak begitu tau apa aja yang di Sukabumi. .
jarang diajak jalan jalan sih
oke kita liat dibawah objek wisata di Sukabumi (yang aku tau)
siapa tau ada yang mau mampir ke Sukabumi di liburan ini~ 



1. Curug Cibereum


yaa.. aku sendiri baru sekali kesini. . tempatnya bagus banget. . dan yang jelas dingin. . pengen lagi kesana.. tapi kalo kesana sendiri nggak asik..
buat ke curug cibereum dari pondok halimun selabintana sekitar 2 km jalan kaki. . sebelum itu bisa naek mobil ato motor. . buat masuk ke kawasan pondok halimun harus bayar dulu . . cuma 2000/orang kok. .


2. Situ Gunung

http://juhe.deviantart.com
danau yang indah ini terletak di Kecamatan Kadudampit di Kabupaten Sukabumi, udah lupa kapan terakhir kesini. . udah lama banget. . di deket sini ada curug lagi namanya curug sawer disini biasanya dipake fotografer buat foto foto. . biasanya pagi pagi. . foto diatas itu pun katanya diambil pas pagi  maaf kalo keterangannya kurang lengkap soalnya udah agak lama ga kesini. .

3. Curug Sawer

nah. . curug sawer ini dari pintu masuk situ gunung jaraknya sekitar 2,5 km. . bisa jalan kaki bisa naek ojeg. . kalo naek ojeg tarifnya 25rb. . yap.. mahal. . mending jalan kaki~ curugnya sih nggak setinggi cibereum tapi pemandangannya nggak kalah indahnya ama curug cibereum. .

4. Ujung Genteng

http://fotofootballholic.deviantart.com/
pantai ujung genteng ini letaknya agak jauh. . di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi . . jalanya kecil berbelok belok . . tapi gabakalan nyesel deh kalo udah nyampe sana. . pasirnya putih, airnya bersih dan ombaknya kecil. . soalnya udah ketahan karang yang ada di sekitar 200m sebelum garis pantai. . di saat saat tertentu disini juga bisa liat penyu betelor~

4. Pelabuhan Ratu

http://wayame2007.deviantart.com/
yang ini tadi kelewat =.= oke pantai Pelabuhan Ratu . . nama kerennya Plara. .  pantai ini terkenal ama ombaknya yang kuat. Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam. . Pantai-pantai lain yang deket sini ada Pantai Cibareno, Cimaja, Cibangban, Break Water, Citepus, Kebon Kelapa, Karang Hawu, dan Tenjo Resmi. . sekitar 17 km dari sini ada sumber air panas Cisolok.. mayan buat berendem~ disini juga ada seenggaknya 9 tempat buat surfing. . jadi buat yang suka berselancar Pelabuhan Ratu boleh dicoba


cuma segitu yang aku tau. . itupun infonya nggak lengkap. . jadi maaf ya atas semua kekurangannya. . see you next post~

15 komentar:

  1. =-= diliat dari gambar2nya, BAGUS! bikin ngiler, kapan2 ajak kesono dong kakaaak *senggol yang punya blog :3

    BalasHapus
  2. @rene yu yu :D tapi kalo ujung genteng ga kuat kayaknya~

    BalasHapus
  3. wuaaa, yang nomor 1 dan 2 keren banget.. Saya jadi pengen kesana.. :O

    BalasHapus
  4. wahahaa gambarnya mantep2~ ntar kapan2 main ke sana deh

    BalasHapus
  5. wah mupeng liburan saya.. kasihan nasibku, baru masuk SMA disibukkan nyari perlengkapan asrama + MOS SMA T_T

    eh kok itu yg nomer 1 & 3 namanya CURUG? kalo liat dri gambarnya, curug itu air terjun yak? eh, bener gak sih?
    salam kenal ya kak :) kalo sempat mampir yuk ke blogku :) salam blogger makassar :)

    BalasHapus
  6. pelabuhan ratu udah gak diitung lagi ya om?
    hehehe
    atau udah kalah pamor sama unjung genteng.
    :-p

    BalasHapus
  7. @Nurul Ilmi Salsabila Kartono
    hehe. . semangat MOSnya :D
    iya. . curug itu air terjun
    salam kenal juga. . nanti aku mampir deh :)

    BalasHapus
  8. @andhakp
    oh iya =.= tuh kan kelupaan. . nanti aku tambahin deh. . hehe

    BalasHapus
  9. sukabumi itu dimana sih? :hammer:
    jawa barat ya?

    BalasHapus
  10. @ega227
    jyah =.= iya di jawa barat. .

    BalasHapus
  11. wah asik2 gan, bagus buat jadi objek jepret. makasih buat inponya :D

    BalasHapus
  12. seumur-umur di sukabumi baru ke plara doang... =___=

    BalasHapus
  13. @Irvina
    oke kak pina. . sekali kali ayo mampir ke sukabumi :3

    BalasHapus
  14. @An Angel without Wings
    wah.. sekali kali maen ke yg laen deh teu :D

    BalasHapus